search

cari aja di sini

Kamis

Hati-hati Bahaya Lensa Kontak Dekoratif

ebagian dari Anda, terutama yang memiliki gangguan penglihatan alias mata minus, seringkali menggunakan contact lens atau lensa kontak sebagai solusi untuk memperjelas penglihatan sekaligus mempercantik penampilan. Namun berhati-hatilah, penggunaan yang salah justru bisa membahayakan mata Anda.
Adminstrasi Pangan dan Obat-obatan Amerika (Food and Drug Administration) menyebutkan pemakaian lensa kontak yang tak terdaftar alias asal-asalan meningkatkan beberapa resiko penyakit mata termasuk ulkus kornea, abrasi kornea, gangguan penglihatan dan bahkan kebutaan.
Faktanya, mendekati akhir bulan Oktober, saat perayaan halloween berlangsung, banyak remaja yang menjadikan softlens dekoratif sebagai aksesoris andalan untuk mendapatkan tampilan yang menyeramkan.
Padahal, dibalik itu semua, penggunaannya bisa menyebabkan bahaya permanen bagi mata.
Penggunaan lensa dekoratif untuk sepuluh jam saja dapat menyebabkan infeksi berat pada mata. Selain itu dapat melukai kornea dan membahayakan penglihatan.
Karena itu, sebaiknya konsumen menyadari untuk menggunakan lensa kontak, terutama yang dekoratif, sesuai dengan resep atau anjuran dokter, bukan sekedar membeli di toko, salon ataupun online store.(kar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar